Kamis, 13 Juli 2023

Dua Siswi MIS Mathlaul Anwar Ikut Kompetensi Sains Madrasah Tahun 2023 Tingkat Kabupaten/Kota



Kompetensi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dua Siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta MI Mathlaul Anwar Tapos 2 berkompetisi dalam kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 jenjang MI tingkat Kabupaten/Kota yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor, Senin (10/07/23).

Kedua siswa tersebut adalah Ananda Nafisha Almaira (V) untuk mata pelajaran Matematika dan Shofia Fahira Marwa (V) di bidang IPA

Kepala Madrasah Akhmad Muhibudin mengatakan pihaknya sangat antusias dengan ajang kompetisi tersebut, dimana KSM membawa nilai-nilai yang positif bagi madrasah dan juga menumbuhkan rasa kompetitif di antara pesertanya.

“Dua siswa yang mewakili MI Mathlaul Anwar Tapos 2 adalah mereka yang lulus seleksi di tingkat madrasah. Setelah itu mereka dibimbing dan dilatih khusus oleh guru pendamping hingga menjalani serangkaian try out/simulasi KSM,” katanya.

Lebih lanjut Kamad mengajak segenap keluarga besar MI Mathlaul Anwar Tapos 2 untuk memberikan dukungan dan do’a kepada empat perwakilan siswa pada KSM tahun ini.

“Mari kita beri support mereka untuk semangat, fokus dan tenang dalam menjawab soal dan mendo’akan agar memperoleh hasil yang maksimal,” ajaknya.

Senada dengan Kepala MI Mathlaul Anwar Tapos 2, Pendamping KSM Matematika Halimatussyadiyah, S.Pd.I menuturkan siswa madrasah sudah jauh-jauh hari dipersiapkan untuk mengikuti KSM.

“Alhamdulillah sudah kami persiapkan tidak hanya untuk mengikuti KSM tetapi juga kompetisi lainnya,” tuturnya.

Pengumuman hasil KSM jenjang MI tingkat Kabupaten/Kota ini akan diinfokan selanjutnya dan akan dirilis melalui portal http://ksm.kemenag.go.id Peserta dengan nilai terbaik akan mewakili Kementerian Agama Kabupaten Bogor dalam ajang KSM tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar pada bulan Agustus 2023 mendatang.





 
bloging tips