Kamis, 22 Juni 2023

MIS Mathlaul Anwar Tapos 2 Gelar Acara Pelepasan dan Kenaikan Kelas Tahun 2023

Sebanyak 20 siswa - siswi kelas VI MIS Mathlaul Anwar Tapos 2 Minggu (18/6/2023) dilepas secara resmi oleh pihak sekolah sebagai keluarga besar MIS Mathlaul Anwar Tapos 2. Hadir dalam acara tersebut Pengawas MI Kecamatan Tenjolaya Hj. Ii Sutirah, S. Ag., M.MPd, Ketua Komite MIS Mathlaul Anwar Tapos 2 Bapak Eman Sulaeman, Kepala Desa Tapos 2 Bapak Puad Wahyudi, S. Ag, Plt. Kepala Sekolah beserja jajaran dewan guru wali murid dan para tokoh agama.

Bapak Plt. Kepala Madrasah dihadapan siswa - siswi yang hadir, beliau mengatakan bahwa pelepasan yang berlangsung pada hari ini bukanlah akhir dari pertemuan yang sesungguhnya, bukan pula berarti berakhir pula masa pendidikan. Ibarat buku, perpisahan hanyalah akhir dari satu bab untuk memasuki bab selanjutnya dan masih ada bab lainnya yang justru semakin menantang dan penuh makna untuk dibaca dan dipelajari. Artinya perpisahan itu hanya sebagai tanda usainya masa - masa indah di masa MI, akan tetapi menjadi awal untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau langkah awal memasuki dunia sekolah yang lebih penuh perjuangan.

"Selama 6 tahun, anak - anakku tentu telah mengikuti pendidikan dan mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan. Ilmu pengetahuan adalah sumur yang tak pernah kering, semakin ia dikuras, semakin deras sumbernya," kata Bapak Akhmad Muhibudin.

"Jadikan ilmu yang telah didapat selama belajar sebagai penyemangat untuk bersaing disekolah selanjutnya hingga para lulusan MIS Mathlaul Anwar Tapos 2 ini akan semakin berkualitas, bermoral dan membanggakan," ucapnya.

"Pesan saya, tuntutlah ilmu setinggi - tingginya, raihlah cita - citamu, wujudkan angan dan harapanmu. Usia kalian masih muda, masih banyak kesempatan sehingga jangan disia-siakan. Jadilah kebanggaan orang tua, guru, masyarakat bangsa dan negara," ucapnya.

Dalam Acara ini, banyak hiburan dan kreasi seni yang ditampilkan, sehingga  tampak para undangan sangat terhibur menghadiri acara pelepasan dan kenaikan ini. Admin.






















 
bloging tips