Rabu, 18 Mei 2016

[SHARE] Ceritaku di Sekolah MI Badrul Ulum


Hari ini tanggal 20 Februari 2012 adalah hari pertama ku menginjak ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Badrul Ulum dalam rangka ikut program BSI peduli. Aku dan bu yusnia yang di utus untuk membantu sekolah ini, di antar oleh pak Syarifuddin dan pak maruloh. Kami sampai di sekolah bertepatan dengan jam istirahat sekolah. Lapangan sekolah yang tidak begitu luas dipenuhi oleh anak-anak yang sedang bermain dan jajan, serta teriakan anak-anak yang sedang bercanda dengan temen-temennya.
Aku melihat sekeliling sekolah, sekolah yang hanya memiliki 6 ruang kelas belajar dan 1 ruang guru. Hati ku sedikit teriris karena sekolah ini jauh berbeda dengan sekolah waktu aku SD. Kaki ku pun beranjak untuk masuk ke ruang guru untuk bertemu dengan pemilik sekolah serta guru-guru yang lainnya. Kepala sekolah memberikan keputusan kepada aku dan bu nia untuk mengajar anak kelas 2 dengan mata pelajaran Matematika dan IPA. Lalu kami di ajak oleh kepala sekolah untuk memperkenalkan diri dihadapan murid kelas 2.

Wajah anak-anak mengingatkan ku kembali ke kenangan waktu SD. Suara ramai mereka menguasai satu sekolahan, perkenalan pun kami mulai. Satu persatu murid kami tunjuk untuk mempernalkan diri beserta cita-cita mereka. Cita-cita mereka beraneka ragam, ada yang ingin jadi pemain bola, dokter, dokter hewan, dll.  Celotehan terdengar di sana sini, itu lah prilaku anak SD. Ada yang pendiam, ada yang nakal, ada yang jail. Bahkan ada anak yang ingin menangis minta segera pulang. Ehm, sedikit puyeng juga siy untuk mengatur mereka.

Setelah perkenalan maka kami tutup dengan membaca doa pulang. Setelah pembacaan doa selesai mereka berbaris untuk salaman kepada aku dan bu nia..Lalu kami masuk ke ruang guru, guru-guru di sini sangat baik sekali, kepala sekolahnya ibu haji Fitriyana biasa di panggil bu pipit juga sangat baik, dia bercerita banyak hal kepada kami.

Bagaimana ya hari esok,,ehm jadi gak sabar nunggu nie…

 
bloging tips